Sebagai seseorang yang suka menulis tentang kesehatan, saya baru-baru ini ditantang ketika seorang teman bertanya kepada saya bagaimana saya akan memilih sepasang sepatu golf yang paling bermanfaat bagi kesehatan saya.

Saya tidak terlalu memikirkannya, tetapi sedikit penelitian menunjukkan bahwa ini adalah masalah yang perlu diselidiki.

Menurut American Academy of Orthopedic Surgeons, 43 juta orang Amerika menderita masalah kesehatan terkait kaki per tahun, $ 3,5 miliar biaya perawatan, dan kehilangan hari kerja.

Para pegolf rata-rata akan menghabiskan waktu 4 hingga 6 jam setiap kali di lapangan golf, setiap kali ia bermain, di medan yang biasanya berbukit. Kenyamanan kaki yang memadai selama waktu ini adalah suatu keharusan, karena ada banyak potensi di sini untuk kaki, pergelangan kaki dan punggung menjadi tegang karena sepatu yang tidak pas, terutama dengan pemain yang lebih tua.

Pada akhirnya, sepatu yang aman dan protektif juga akan mencerminkan permainan Anda. Para ahli telah menyatakan bahwa permainan golf dimulai dari kaki. Menurut Jack Nicklaus: "Semua waktu, jarak dan arah datang dari tubuh bagian bawah dengan kaki di depan".

Memilih sepatu golf semakin sulit seiring berjalannya waktu. 15 tahun yang lalu kami terutama terbatas pada model "tradisional" (brogues atau serupa). Saat ini ada berbagai macam variasi, dari sepatu bot hingga sandal.

Bagaimana Anda tahu sepatu golf mana yang tepat untuk Anda dan juga untuk kaki, punggung, dan ayunan Anda?

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan sepatu golf paling sehat untuk Anda:

Luangkan waktu untuk mengenakan sepatu golf baru. Biarkan diri Anda waktu untuk berjalan-jalan di toko pro. Jangan malu untuk menghabiskan 5 menit atau lebih merasakan kecocokan sepasang sepatu.

Beberapa orang menyarankan agar Anda datang ke toko Anda setelah 20 menit berjalan kaki ketika kaki Anda sepenuhnya menjulur. Tentu saja, lebih baik berbelanja di sore hari daripada karena alasan ini.

Saat mencoba sepatu, kenakan ketebalan kaus kaki yang sama seperti di lapangan golf. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan sepatu yang lebih ketat atau lebih longgar dari biasanya, melepuh atau sakit kaki.

Cobalah sepatu dan kenakan kaus kaki golf. Sepenuhnya berenda dan berjalan-jalan untuk menilai kenyamanan.

Jika Anda memiliki masalah dengan pergelangan kaki, Anda mungkin ingin mencoba salah satu model kelas atas baru yang menawarkan lebih banyak dukungan pergelangan kaki. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus bisa mengayunkan dan mengelilingi sepatu Anda, dengan pergelangan kaki. Jadi, Anda harus memastikan bahwa sepatu seperti itu tidak akan menghalangi gerakan Anda.

Apakah Anda memiliki satu kaki jelas lebih besar dari yang lain? Anda bisa menyelidiki berbagai sepatu High-Tec yang dibuat untuk mengatasi ini. Dengan model-model ini Anda dapat menyesuaikan kesesuaian setiap sepatu dengan bentuk setiap kaki.

Apakah Anda memakai orthoses di sepatu normal Anda? Jangan lupa untuk memindahkannya ke sepatu golf Anda jika ahli penyakit kaki Anda merekomendasikan hal ini.

Akhirnya, jika satu putaran golf membuat Anda pegal, Anda harus terlebih dahulu menilai kecocokan sepatu Anda. Pertimbangkan untuk beralih ke alas kaki yang lebih mendukung dan stabil. Jika rasa sakit berlanjut dan melakukan ini selama lebih dari 3 putaran berturut-turut, pertimbangkan untuk mengunjungi dokter olahraga podiatris.

Dengan sepatu golf yang tepat, Anda dapat tetap nyaman melewati lekukan dan berkonsentrasi pada gim Anda. Jika Anda bisa melewati putaran yang berbeda tanpa memperhatikan kaki Anda, sepatu melakukan pekerjaan mereka.



Source by Branka Ilech