Meskipun peralatannya mungkin tidak terlihat sangat berbeda, sepeda gunung untuk wanita memiliki beberapa perbedaan penting dengan apa yang mereka buat untuk pria.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan sepeda gunung dapat dan sering kali terutama untuk wanita. Ukuran sarung tangan dan sepatu hanyalah contoh yang paling jelas. Tetapi meskipun banyak wanita bisa mengendarai sepeda gunung standar, elemen sentral ini biasanya juga mendapat perbaikan untuk pengemudi wanita.

Pengendara sepeda wanita umumnya memiliki daya tahan dan keterampilan sebanyak pria. Tetapi rata-rata pria memiliki kekuatan lebih dari tubuh bagian atas dan paha yang lebih besar. Akibatnya, sepeda terkadang dikurangi dengan berbagai cara.

Sepeda wanita untuk wanita terbuat dari bahan yang lebih ringan agar beratnya tetap minimum. Ground clearance sasis sedikit lebih rendah untuk memperhitungkan ketinggian rata-rata yang lebih pendek. Roda 29 "yang lebih besar yang kadang-kadang disukai oleh pria lebih jarang pada sepeda gunung untuk wanita.

Kursi dapat mengalami transformasi. Tulang panggul wanita lebih lebar, sehingga pelana akan melebar untuk mengimbangi. desain segitiga) ditemukan jauh lebih sering pada sepeda gunung wanita daripada paket gel pria lebih umum di kursi sepeda wanita untuk mengakomodasi titik-titik tajam & duduk.

Pegangan bahkan dapat dibuat khusus untuk wanita. Dengan (sekali lagi, rata-rata) pegangan yang lebih kecil dengan diameter yang lebih kecil berguna. Menangani khusus dengan sayap ujung meningkatkan derajat kontrol dan membutuhkan lebih sedikit kekuatan pergelangan tangan dan jari untuk menghasilkan hasil yang diperlukan.

Sistem hidrasi dapat secara khusus ditujukan untuk kebutuhan seorang wanita. Jumlah dan jenis asupan cairan untuk mereka sedikit berbeda. Dua jenis kelamin memiliki mineral dan penggantian air selama perjalanan gali, tetapi jumlah kalium, gula dan lebih banyak disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka. Botol dengan diameter lebih kecil juga menjadi pilihan.

Wanita memiliki rata-rata suhu tubuh yang sedikit berbeda dari pria dan menghasilkan panas pada tingkat yang lebih lambat. Sebagai hasilnya, mengendarai celana pendek dan kemeja dibuat dengan dua jenis kelamin yang berbeda dalam pikiran. Lokasi dan tingkat transportasi kelembaban, tempat pengisian, tingkat gerakan di belakang, dan lebih banyak lagi semua menerima perlakuan khusus.

Tentu saja mungkin bagi wanita untuk mengendarai sepeda pria, menggunakan kursi yang sama, mengenakan pakaian yang sama dan banyak lagi. Karena kita sebenarnya berbicara tentang kejutan, itu sebenarnya bisa menjadi keputusan yang tepat untuk wanita tertentu. Tetapi bagi kebanyakan orang, untuk mengoptimalkan perjalanan, yang terbaik adalah mencari sepeda, peralatan, dan pakaian dengan karakteristik seorang wanita di mata.



Source by Sakura Hiruka